You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Minta Sistem Parkir di Pasar Diperbaiki
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Ahok Minta Sistem Parkir di Pasar Diperbaiki

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta PD Pasar Jaya untuk memperbaiki sistem parkir di pasar-pasar tradisional. Pasalnya, selama ini parkir di pasar selalu dikuasi oleh organisasi masyarakat (ormas) dan preman. Sehingga pajak parkir tidak masuk ke kas daerah.

Parkir di Pasar Jaya juga ada masalah banyak. Ada dikuasi preman dan ormas

Ahok mengatakan, permasalahan pasar harus segera diselesaikan. Sehingga perparkiran pasar tidak lagi dikuasi oleh preman dan ormas. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah Pasar Warakas di Jakarta Utara.

"Parkir di Pasar Jaya juga ada masalah banyak. Ada dikuasi preman dan ormas. Mereka berbagi pasar, salah satu yang di Warakas," kata Ahok saat meresmikan Pasar Manggis di Jakarta Selatan, Rabu (19/8).

Basuki: Saya Kepala Preman Berseragam

Menurut Ahok, untuk menghilangkan ormas dan preman, pihaknya akan memasang terminal parkir electronic (TPE), seperti yang sudah diberlakukan di Jalan Agus Salim (Jalan Sabang). Nantinya ormas dan preman yang ada akan direkrut sebagai petugas parkir. Mereka akan mendapatkan gaji sebesar dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Nah ini mau pelan-pelan dengan sistem meteran (TPE) semua kita perbaiki. Mereka bisa dipekerjakan lah, dua kali UMP. Tapi kayaknya dia nggak mau karena sudah biasa nilep. Nah itu gimana caranya kasih tahu dia, harus kerja yang benar," ujar Ahok.

Bahkan menurut Ahok, sebelumnya uang dari hasil parkir digunakan untuk merenovasi pasar. Sehingga preman dan ormas merasa memiliki dan menguasainya. Hal itu harus dihilangkan mulai dari sekarang.

"Malah dulu, mereka ambil dan pungut parkir itu untuk perbaiki pasar. Karena dulu nggak ada duit kan, jadi seolah-olah pasar ini punya mereka. Tapi sekarang kita akan ubah," jelas Ahok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye918 personAldi Geri Lumban Tobing